Share

Emak-Emak Borong Sembako Jelang Bulan Puasa, Beli Apa Aja Nih?

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 320 2568618 emak-emak-borong-sembako-jelang-bulan-puasa-beli-apa-aja-nih-sBT9KMTXqk.jpg Ibu-Ibu Belanja Persiapan Bulan Puasa. (Foto: Okezone.com/MPI)

BEKASI - Masyarakat memadati ritel modern untuk belanja kebutuhan pokok jelang puasa. Seperti di ritel modern, Bekasi, terpantau ramai pengunjung dengan kerangjang yang penuh isi belanjaan.

Dari penelusuran Tim MNC Portal, Minggu (27/3/2022), pengunjung yang datang bukan saja ibu rumah tangga sebagaimana hari-hari sebelumnya, melainkan suami beserta anaknya juga turut berbelanja.

Salah satu pengunjung, Didda menuturkan, agenda dia datang ke Naga Swalayan hari ini untuk membeli keperluan bulanan termasuk persiapan puasa.

Baca Juga: Jam Kerja PNS 2022 Selama Ramadan, Masuk Pukul 08.00 Pulang 15.00

"Saya belanja ayam fillet, sama nanti barang-barang lainnya kaya Indomie. Karena biasa kalau puasa itu saya stok Indomie untuk sahur," ujarnya saat ditemui MNC Portal di lokasi.

Sama halnya dengan Syifa, pengunjung berhijab ini datang bersama ibunya untuk berbelanja keperluan puasa. Adapun barang pokok yang ia beli meliputi mie instan, beras, telur, dan sembako lainnya.

"Sebentar lagi puasa, jadi saya belanja kebutuhan pokok. Kaya indomie, telur beras, sama yang lainnya juga," tuturnya.

Baca Juga: Makanan-Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Maag saat Sahur dan Berbuka Puasa

Berbeda dengan Febri, ia datang bersama suami dan anak untuk berbelanja kebutuhan puasa. Ia mengatakan, barang pangan yang biasa dia beli tak lepas dari makanan ringan untuk buah hatinya. Meski demikian, Febri juga tak lupa untuk membeli kebutuhan barang pokok lainnya.

"Banyak saya belinya. Mie, beli panci juga karena saya mau buat dimsum, sama saya juga beli biskuit-biskuit karena anak saya suka banget biskuit. Terus saya juga beli minyak, nugget, daging, sengaja beli banyak biar nanti nggak usah bolak-balik," ungkapnya kepada MNC.

Lanjutnya, di tengah tingginya harga minyak terlebih menjelang puasa, Febri berharap pemerintah bisa memastikan stok minyak goreng dalam keadaan cukup dengan harga yang terjangkau.

"Menjelang ramadhan dan idul fitri kan biasanya barang-barang pada mahal ya. Untuk ramadah tahun ini, ingin supaya harganya diturunin," ujarnya Febri.

Kemudian, pengunjung lainnya, Winda menambahkan semoga barang pokok khususnya minyak goreng yang saat ini harganya tinggi, bisa segera turun agar pengeluaran ibu rumah tangga tidak makin terbebani sampai Idul Fitri nanti.

"Barang pokok terutamanya kaya minyak goreng, harganya bisa lebih stabil aja. Jangan tambah naik," ucapnya.

Advenia Elisabeth

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini