Share

Penumpang Ngamuk Akibat Lama Tunggu Bagasi, Lion Air Minta Maaf

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 29 Maret 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 320 2569475 penumpang-ngamuk-akibat-lama-tunggu-bagasi-lion-air-minta-maaf-t872ijypCM.jpg Penumpang Lion Air Ngamuk karena Telalu Lama Tunggu Bagasi. (Foto: Okezone.com/Lion Air)

JAKARTA — Manajemen Lion Air memberikan penjelasan soal viralnya penumpang yang mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta akibat menunggu bagasi yang lama datang.

Corporate Communications Strategic Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, hari itu ada keterlambatan keberangkatan karena cuaca yang buruk sehingga pihaknya harus menunda jadwal keberangkatan.

"Penerbangan tersebut mengalami keterlambatan keberangkatan dikarenakan dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca, sehingga pada rotasi pesawat sebelumnya Lion Air harus menunda keberangkatan," ujar Danang dari keterangan resmi yang diterima MPI, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Kabar Terbaru Kasus Viral Dugaan Petugas Lion Air Lempar Barang dari Atas Pesawat

Di mana harusnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-137 rute Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung dengan tujuan Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berangkat pada pukul 14.55 WIB dan tiba pukul 16.05 WIB.

Dengan begitu, menurut Danang, pesawat tersebut baru bisa lepas landas pada pukul 16.55 WIB. Lalu, mendarat di Soekarno-Hatta pukul 17.45 WIB.

"Pesawat parkir di landas parkir (apron) Terminal 1A, proses penanganan penumpang menggunakan bus penghubung (neoplane) menuju Terminal 2D. Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," jelasnya.

Baca Juga: Viral Paket Dilempar Sembarangan, Lion Air: Sampai Hari Ini Masih Investigasi

"Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan perjalanan hari itu.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah penumpang pesawat ngamuk di Bandara Soekarno-Hatta.Hal itu diduga terjadi karena bagasi penumpang yang tak kunjung datang.

Melansir video dari akun TikTok @kabarbintaro pada Minggu (28/3/2022), penumpang itu diduga dari pesawat Lion Air yang ngamuk karena lama menunggu bagasi.

"Menurut informasi dari Kabiners banyak penumpang komplain ke kantor Lion Group akibat menunggu bagasi yang cukup lama," tulis akun tersebut.

"Bahkan ada yang dari pukul 14.00 WIB siang sampaik pukul 19.00 WIB malam belum juga selesai," tambah akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini