Share

Mahendra Siregar Jalani Fit and Proper Test Calon DK OJK, Ini Targetnya

Michelle Natalia, Sindonews · Rabu 06 April 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 320 2574158 mahendra-siregar-jalani-fit-and-proper-test-calon-dk-ojk-ini-targetnya-Fqvq3xHxIK.jpg Mahendra Siregar jalani fit and proper test OJK (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mahendra Siregar menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Komisi XI DPR RI. Mahendra Siregar adalah salah satu calon Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Prioritas pertama adalah meningkatkan efektivitas kepemimpinan OJK, dengan demikian bisa mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat," ujar Mahendra di Jakarta, Rabu(6/4/2022).

Dia mengatakan bahwa kecepatan langkah ini diperlukan oleh OJK, sehingga kualitas perlindungan konsumen dan fungsi pengawasan OJK bisa semakin meningkat.

Prioritas kedua, sambung dia, adalah penguatan struktur industri keuangan non bank dan pasar modal, terutama melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Peran peningkatan SDM ini supaya pengaturan dan pelaksanaan efektif di masing-masing bidang," ucap Mahendra.

Prioritas ketiga yang akan dia kejar adalah adalah pelayanan satu pintu. Kemudian, prioritas keempat adalah peningkatan efektivitas pengawasan, pemeriksaan, penyidikan dan tidak lanjut.

"Prioritas kelima yaitu kerja sama dan koordinasi yang efektif dengan regulator dan lembaga lain. Lalu, yang keenam adalah sinergi penuh dengan pemerintah, DPR dan lembaga negara," tambah Mahendra.

Dia mengatakan bahwa dalam mencapai prioritas tersebut, tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Mahendra menekankan bahwa pihaknya akan benar-benar masuk di bagian pendekatan di berbagai level.

"Kami masuk di bagian pendekatan betul-betul libatkan erat pemangku kepentingan, masyarakat, pelaku usaha secara menyeluruh," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini