Share

Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2022 dan Tanggal Merah Sepanjang Idul Fitri

Tim Okezone, Okezone · Minggu 10 April 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 320 2576355 jadwal-cuti-bersama-lebaran-2022-dan-tanggal-merah-sepanjang-idul-fitri-GtwtdvvDhT.png Cuti Bersama Lebaran 2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jadwal cuti bersama lebaran 2022 dan tanggal merah sepanjang Idulfitri akan diulas dalam artikel ini. Di mana pemerintah telah menetapkan cuti bersama lebaran 2022.

Seperti dirangkum Okezone, berikut jadwal cuti lebaran 2022 dan tanggal merah sepanjang Idulfitri.

1. JokowI Tetapkan Cuti Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah selama empat hari, pada 29 April 2022, kemudian pada 4, 5 dan 6 Mei 2022.

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2-3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri yaitu pada 29 April, 4,5 dan 6 Mei 2022," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat seperti dilansir Antara.

2. Keputusan Cuti Bersama

Keputusan terkait cuti bersama tersebut akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait, katanya. Presiden mengatakan masyarakat dapat menggunakan cuti bersama tersebut untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan di kampung halaman.

Namun, Presiden mengingatkan pandemi COVID-19 belum sepenuhnya selesai. Sehingga, dia mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap risiko penularan COVID-19. Masyarakat diminta berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua harus selalu waspada. Bersegaralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Pemudik 85 Juta

Sementara, Pemerintah memperkirakan jumlah pemudik pada Idul Fitri 2022 mencapai 85 juta orang.

"Perlu juga saya sampaikan jumlah pemudik saat ini diperkirakan 85 juta orang," kata Presiden

4. Asal Pemudik

Jumlah pemudik dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan mencapai 14 juta orang, sedangkan 47 persen dari jumlah pemudik diperkirakan menggunakan kendaraan pribadi.

"Tentunya Pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar pemudik bisa melaksanakan perjalanan dengan aman dan nyaman," ujar Presiden.

5. Pemerintah Bekerja Keras

Dia mengatakan Pemerintah akan bekerja keras memberikan pelayanan maksimal agar para pemudik dapat melakukan perjalanan pulang kampung dengan aman dan nyaman.

"Cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orangtua, dengan keluarga, dan handai taulan di kampung halaman," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini