Share

Buruan Daftar Ada 600 Lowongan Kerja! Terakhir Hari Ini

Agung Bakti Sarasa, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 622 2577379 buruan-daftar-ada-600-lowongan-kerja-terakhir-hari-ini-X2IFZQL3aI.jpg Lowongan Kerja di Kabupaten Bandung. (Foto: Okezone.com/MPI)

BANDUNG - Ribuan warga mencari kerja mengikuti Job Fair di Bandung. Para pencari kerja rela antre mendaftar untuk memburu 600 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam kegiatan yang digelar Pemkab Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, kegiatan Job Fair yang dilaksanakan hingga hari ini itu diikuti oleh 20 perusahaan.

"Dari 20 perusahaan tersebut, terbuka 600 lowongan kerja," ujar Dadang, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Kuwait Butuh 1.000 Tenaga Kesehatan Indonesia, Minat?

Menurut Dadang, melalui Job Fair, pihaknya ingin memfasilitasi pihak perusahaan dan pencari kerja yang sekaligus bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Pihaknya menargetkan, tahun ini, sedikitnya 40.000 pengangguran dari total 140.000 pengangguran di Kabupaten Bandung dapat terserap dunia kerja.

"Saya akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung," kata Dadang.

Baca Juga: KAI Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Buruan Daftar!

Lebih lanjut Dadang mengatakan, kegiatan Job Fair juga menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-381 Kabupaten Bandung. Selain Job Fair, tambah Dadang, pihaknya juga menggelar Bazar Ramadhan dan Launching Pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"20 perusahaan membuka lowongan kerja, 120 UMKM mengikuti bazar murah, dan ratusan pengusaha yang mendaftarkan untuk pelayanan NIB," sebutnya.

Kang DS, sapaan akrab Bupati berharap, dengan hadirnya kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bandung itu, angka pengangguran di Kabupaten Bandung dapat terus ditekan.

"Saya optimistis, dengan meningkatkan kebersamaan di antara OPD terkait, angka pengangguran di Kabupaten Bandung bisa berkurang secara optimal," katanya yakin.

Selain menekan angka pengangguran, pihaknya pun berharap kegiatan tersebut mampu mendongkrak perekonomian warga Kabupaten Bandung.

"Sangat optimis bisa. Maka dari itu, saya minta kepada OPD terkait untuk meningkatkan komunikasi, kebersamaan, agar perekonomian masyarakat meningkat," tandasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan, sekitar seribuan warga tercatat menyerbu kegiatan itu. Mereka berasal dari berbagai kalangan dan umumnya merupakan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Mereka umumnya korban PHK akibat dampak pandemi COVID-19. Mereka berusaha mendapatkan pekerjaan baru. Job Fair ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini