Share

PNS hingga TNI-Polri Dapat THR, Gaji ke-13 dan Tunjangan Kinerja 50%

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 14 April 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 320 2579262 pns-hingga-tni-polri-dapat-thr-gaji-ke-13-dan-tunjangan-kinerja-50-jYZFD3WkTl.jpg PNS dan TNI-Polri Dapat THR hingga Tukin 50%. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - PNS, TNI-Polri dipastikan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran, gaji ke-13 dan tunjangan kinerja 50%. Kabar baik ini dipastikan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani peraturan THR dan gaji ke-13.

"Hal lain yang perlu saya sampaikan pada 13 April 2022 saya telah menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke 13 untuk seluruh ASN TNI Polri, ASN daerah pensiunan penerima pensiun dan pejabat negara. Serta tambahan tunjangan kinerja 50% untuk ASN TNI dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Sah! Jokowi Cairkan THR PNS dan Pensiunan, Dapat Bonus 50%

Jokowi menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dilakukan karena sebagai wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Serta diharapkan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.

Baca Juga: Kemnaker: Pekerja Kontrak Berhak Dapat THR

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Nantinya, kata Jokowi, peraturan mengenai THR, gaji ke 13 dan juga tunjangan kinerja akan diumumkan dalam peraturan menteri keuangan.

"Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke 13 ini akan diatur dengan peraturan menteri keuangan untuk yang bersumber dari APBN dan peraturan kepala daerah yang bersumber pada APBD," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini