Share

Pesan Menhub ke Blue Bird soal Emisi Karbon

Zuhirna Wulan Dilla, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 320 2582459 pesan-menhub-ke-blue-bird-soal-emisi-karbon-4xBHz2vZWH.jpg Emisi Karbon (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Blue Bird Tbk berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon sebanyak 50% di tahun 2023.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, komitmen Blue Bird ini akan ditopang oleh tiga pilar dalam visi keberlanjutan perusahaan.

"Blue Bird sebagai perusahaan transportasi nasional dan sudah jadi ikon bangsa akan menerapkan tiga pilar dalam visi berkelanjutan, yaitu Blue Sky, Blue Life dan Blue Corps," ujarnya dalam acara Sustainability Vision Lauching pada Rabu (20/4/2022).

Sigit menegaskan visi berkelanjutan membawa perusahaan dengan logo burung biru tersebut untuk terus memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

Adapun dalam acara ini hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memberi apresiasi atas usaha keras Blue Bird selama 50 tahun ini.

"Saya apresiasi Blue Bird sebagai perusahaan transportasi darat anak bangsa untuk melakukan niat baiknya bagi negara dan dunia dengan melakukan visi berkelanjutan ini, di mana ingin mengurangi emisi karbon 50% tentu bisa jadi contoh dan panutan," ucap Menhub Budi.

Dia berharap Blue Bird terus memperhatikan dampak lingkungan dan memperbarui layanan semakin baik lagi.

"Maka dari itu terus lakukan yang sungguh-sungguh," harapnya.

Sebagai informasi, usia 50 tahun Blue Bird dengan lebih dari 2.000 karyawan dan 20.000 pengemudi menjadi landasan strategi bisnis perusahaan ke depan.

Tak hanya untuk perusahaan tapi di usia setengah abad ini, Blue Bird ingin terus jadi pelopor layanan transportasi darat Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini