Share

IPO, Indo Boga Sukses (IBOS) Jadi Emiten ke-19 di BEI

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 25 April 2022 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 278 2584616 ipo-indo-boga-sukses-ibos-jadi-emiten-ke-19-di-bei-9nHXL6yuZK.jpg Indo Boga Sukses IPO Hari Ini di BEI. (Foto: Okezone.com/IDX Channel)

JAKARTA - PT Indo Boga Sukses Tbk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Calon emiten dengan kode saham IBOS ini menjadi perusahaan tercatat ke-19 tahun ini.

Mengutip laman e-IPO, Senin (25/4/2022), Indo Boga Sukses merupakan perusahaan dengan menjalankan usaha di bidang Restoran, Bar, Jasa Boga Untuk Suatu Event Tertentu (Event Catering), Rumah Minum/Kafe dan Aktivitas Perusahaan Holding.

Baca Juga: IPO Winner Nusantara Hari Ini, Simak Profilnya

Selain itu, Indo Boga Sukses melaksanakan kegiatan usaha pendukung, yaitu Perdagangan Besar Minuman Beralkohol. Namun kegiatan usaha utama Perseroan yang telah dijalankan saat ini adalah kegiatan usaha di bidang Restoran dan Aktivitas Perusahaan Holding.

Perlu diketahui, Indo Boga Sukses mencatat kelebihan permintaan atau oversubscribed 17,1 kali. Direktur Utama IBOS, Edi Nugroho mengatakan, selama masa penawaran umum pihaknya mencatat total seluruh pemesanan saham masyarakat mencapai hingga Rp545 miliar dari saham yang ditawarkan yang hanya sebesar Rp160,7 miliar.

Baca Juga: Baru IPO, Dharma Polimetal Bagi-Bagi Dividen Rp120 Miliar

"Apalagi kami yang bergerak di sektor industri food and beverage mempunyai prospek yang cerah ke depan yang diiringi dengan mulainya era kebangkitan restoran tahun ini," ujar Edi, Jumat (22/4/2022).

Indo Boga Sukses bersama dengan underwriter dalam masa penawaran umum mematok harga IPO pada range atas sebesar Rp100 per saham.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Indo Boga Sukses menawarkan sebanyak 1,61 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp25 per saham. Jumlah ini setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah Rp160,73 miliar.

Selain itu, IBOS menerbitkan sebanyak 803,68 juta waran seri I yang menyertai saham baru IBOS atau sebanyak 12,5% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham. Setiap pemegang dua saham baru perseroan berhak memperoleh satu Waran Seri I di mana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru IBOS yang dikeluarkan dalam portepel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini