Share

Elon Musk Kirim Tim Tesla ke RI Bahas Baterai Mobil Listrik

Athika Rahma, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 320 2585859 elon-musk-kirim-tim-tesla-ke-ri-bahas-baterai-mobil-listrik-5m40WG6ykE.jpg Elon Musk (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pendiri Tesla Elon Musk berencana mengirim tim perusahaannya ke Indonesia untuk menindaklanjuti rencana pengembangan baterai mobil listrik.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyatakan bahwa, tim tersebut dijadwalkan datang ke Indonesia pada 7 Mei mendatang.

"Ya, tim (Tesla) akan datang ke Indonesia 7 Mei," ungkap Rosan kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (27/4/2022).

Bersamaan dengan itu, Elon Musk juga mengundang langsung Presiden Jokowi untuk menyambangi markas SpaceX di Hawthorne, California. Kunjungan itu rencananya dilakukan pada 14 Mei mendatang.

"Elon berjanji akan mengubah schedulenya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," kata Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam unggahan Instagramnya.

Luhut juga mengatakan, pihaknya turut mengundang Elon Musk ke Indonesia dalam forum B20, yaitu rangkaian dari kegiatan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

"Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan ke depan akan ada pembahasan terkait progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini