Share

Erick Thohir soal Mudik Lebaran, Pilih Naik Kereta atau Mobil?

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Minggu 01 Mei 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 320 2588048 erick-thohir-soal-mudik-lebaran-pilih-naik-kereta-atau-mobil-ySjXHS4hDM.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kereta api menjadi potensi yang luar biasa untuk transportasi mudik, ataupun nanti kembalinya karena ini nyaman, tepat waktu, sejuk, makanannya enak dan murah.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Sabtu 30 April 2022 kemarin Erick Thohir mengatakan kelebihan perjalanan menggunakan kereta api yaitu lebih nyaman dan murah.

“Saya berharap tentu yang senang melakukan transportasi darat, ini ada alternatif selain mobil. Mobil saya yakin biayanya jauh lebih mahal. Bensinnya lagi naik, lagi pula bayar tol, macet. Di sini (kereta api) semua berjalan dengan baik,” kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (1/5/2022).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir didampingi jajaran Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan KAI melakukan peninjauan ke Stasiun Cikarang dan dilanjutkan ke Stasiun Pasar Senen menggunakan KRL.

Di Stasiun Pasar Senen, Menteri BUMN menyapa pelanggan kereta api, melakukan pembinaan kepada jajaran KAI, dan memantau data pergerakan penumpang di Ruang Posko Angkutan Lebaran.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mencatat Pada keberangkatan 30 April atau H-2 Lebaran, KAI memberangkatkan 130.775 pelanggan dengan okupansi mencapai 107% dikarenakan adanya penumpang dinamis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Total, sejak H-10 s.d H-2, KAI telah melayani 835.893 pelanggan atau rata-rata 92.877 pelanggan per hari dengan okupansi sebesar 79%. Sampai dengan 1 Mei, KAI telah menjual 1.873.741 tiket KA Jarak Jauh atau 72% dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022,” tambanya.

Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 30 April atau H-2 Lebaran dengan rute favorit yaitu dari Jakarta ke Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan lainnya.

“Menjelang hari yang fitri ini, kami mewakili seluruh pegawai KAI mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Selamat mudik dan bertemu keluarga dengan bahagia. Mudik dengan kereta api, selamat, nyaman, dan sehat,” tutup Didiek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini