Share

Pulang ke Jakarta Lebih Awal, Pemudik: Biar Bisa Istirahat Sebelum Kerja

Hasnugara, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 320 2589512 pulang-ke-jakarta-lebih-awal-pemudik-biar-bisa-istirahat-sebelum-kerja-Mz3yIYJQs8.png Pemudik Padati Bandara Soetta. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Ribuan pemudik kembali tiba di Bandara Soekarno Hatta. Para penumpang mengaku memilih balik Lebaran cepat untuk menghindari arus balik Lebaran dan kehabisan tiket.

Terpantau di area pintu kedatangan Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta, para pemudik yang kembali ke Jakarta lebih awal terus berdatangan sejak pagi ini. Para pemudik memilih pulang lebih awal sebelum beraktivitas kembali pada 9 Mei 2022.

Baca Juga: 2,1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Mudik Lebaran 2022

“Balik lebih awal supaya ada waktu istirahat sebelum mulai kerja. Kemarin saya mudik tanggal 26,” kata Putri, Kamis (5/5/2022).

Selain itu, pemudik lainnya, Weni mengaku baru pulang dari Bali. Dirinya pun sengaja lebih awal kembali untuk menghindari kepadatan penumpang saat puncak arus balik Lebaran.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Kapal Pelni Layani Rute Pelabuhan Panjang-Cilegon

“Saya kembali lagi ke Serang karena aktivitas kerja lagi dan menghindari arus balik yang padat,” ujarnya.

Berdasarkan data pengelola Bandara Soetta mencatat, hari ini terjadi peningkatan pergerakan penumpang maupun pesawat yang datang melalui bandara soetta untuk arus balik, untuk pergerakan penumpang sekitar 66.713 orang. Sedangkan untuk pesawat sekitar 430 penerbangan.

Sedangkan untuk keseluruhan pergerakan baik yang datang maupun pergi jumlah penumpang hari ini diprediksi 119.575 orang dan pesawat sekitar 860 penerbangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini