Share

Kapan Mulai Jual Minyak Goreng Curah Rp14.000? Begini Penjelasan Bulog

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Jum'at 06 Mei 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 320 2589858 kapan-mulai-jual-minyak-goreng-curah-rp14-000-begini-penjelasan-bulog-IdZ5ATxpkt.jpg Bulog Siap Jual Minyak Goreng Curah Rp14.000. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Bulog menunggu petunjuk perihal mekanisme pendistribuan minyak goreng curah subsidi. Di mana Bulog telah mendapat mandat dari pemerintah untuk mendistribusikan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter guna memenuhi kebutuhan masyarakat lewat pasar rakyat.

"Mekanisme pengadaan dan distribusinya kami masih menunggu petunjuk dari Kementerian terkait," ujar Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Daftar Harga Minyak Goreng Terbaru Usai Lebaran 2022, Ini Rinciannya

Dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini Perum Bulog belum mendapatkan bahan baku minyak goreng curah.

"Belum, nanti setelah ada penugasan, produsen minyak goreng akan kirim ke gudang Bulog," kata Suyamto.

Baca Juga: KSP Klaim Harga Minyak Goreng Turun Usai Presiden Larang Ekspor, Ini Buktinya!

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menugaskan Perum Bulog sebagai salah satu distributor bagi produsen minyak goreng.

Penugasan ini merupakan satu dari beberapa upaya yang digenjot pemerintah guna menekan harga minyak goreng di pasaran.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Bulog untuk melakukan distribusi minyak goreng curah ke masyarakat di pasar-pasar tradisional, terutama (produsen) minyak goreng yang tidak memiliki jaringan distribusi di dalam negeri," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Kemudian, untuk mempercepat distribusi minyak goreng, pemerintah juga melakukan intervensi harga melalui subsidi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini