Share

Tesla Datangi Kantor Luhut, Indonesia Siap Kolaborasi dengan Elon Musk?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 320 2592175 tesla-datangi-kantor-luhut-indonesia-siap-kolaborasi-dengan-elon-musk-nJDNnR5SBJ.JPG Tesla datangi kantor Menko Luhut. (Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan)

JAKARTA — Tim Perwakilan dari Tesla Motor menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Juru Bicara Kemenkomarves Jodi Mahardi mengatakan hasil terakhir Menko Marves dalam pertemuan dengan Tesla telah siap untuk memenuhi kebutuhan investasi nikel yang ramah lingkungan.

“Pak Menko menjelaskan kepada tim Tesla bahwa Indonesia bisa memenuhi kebutuhan nikel dengan standar ESG yang tinggi, terutama dari aspek lingkungan dan emisi karbon,” kata Jodi Mahardi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (11/5/2022).

 BACA JUGA:Didatangi Tim Tesla, Menko Luhut: Mereka Puas

Jodi menyatakan dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah melakukan banyak reform dari sisi perbaikan regulasi dan iklim investasi.

“terutama melalui Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Perbaikan regulasi yang mendorong kemudahan investasi ini dilaksanakan melalui risk-based assessment, sehingga tidak akan mengorbankan aspek lingkungan,” tambahnya.

Dia menjelaskan Menko Luhut berencana membawa tim Tesla ke Morowali, Sulawesi Tengah untuk melihat tambang nikel terbesar di Indonesia.

 BACA JUGA:Gaya Santai Elon Musk Temui Luhut di Pabrik Tesla, Cuma Pakai Kaus Hitam

Meski demikian, dia belum memberitahu jadwal Tesla akan melakukan kunjungan ke tambang nikel tersebut.

“Nanti kita update lagi, ada hal yang belum bisa kita sampaikan tanpa persetujuan dari Tesla,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini