Share

PNS Kerja dari Mana Saja, Tunjangan Bakal Makin Besar?

Heri Purnomo, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 320 2593445 pns-kerja-dari-mana-saja-tunjangan-bakal-makin-besar-aC40UpXfm7.JPG PNS bisa kerja dari mana saja. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Humas, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan wacana work from anywhere (WFA) atau bekerja dari mana saja untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih dalam tahap kajian lebih lanjut.

"Jadi wacana WFA bagi PNS (Pwgawai Negeri Sipil) sedang dikaji secara komprehensif," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (12/5/2022).

Satya menjelaskan meski sudah ada rancangan terkait wacana WFA tersebut, pemerintah akan melakukan kajian lebih kembali.

 BACA JUGA:Ingat! Tak Semua PNS Bisa Kerja dari Mana Saja, Ini Kriteria yang Boleh Work From Anywhere

Di mana salah satunya terkait tunjangan bagi Aparatur Sipil Negara.

"Termasuk tunjangan-tunjangan bagi ASN yang kemungkinan besar perlu disesuaikan," katanya.

Dia menjelaskan kalau dalam pelaksanannya akan dibayarkan sesuai dengan kinerja dan kehadiran termasuk serta tunjangan lainnya tetap diberikan.

"Tapi perlu dikaji apakah perlu ada tunjangan lain yang bisa mendukung proses pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam penerapan WFA bisa optimal oleh ASN," ucapnya.

 BACA JUGA:Sederet Keuntungan Jadi PNS Guru

Dia menegaskan bahwa jangan sampai take home pay (THP) berkurang, atau hak-hak yang seharusnya diterima jadi tidak diterima akibat adanya WFA.

Dia menambahkan kalau WFA ini wacana yang muncul setelah diberlakukan bekerja dari rumah (WFH) selama pandemi Covid-19 dinilai berhasil.

Untuk tujuan dari WFA ini untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan PNS dalam bekerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini