Share

Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan, Perusahaan Turut Berduka untuk Keluarga Korban

Athika Rahma, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 320 2594762 kebakaran-kilang-pertamina-balikpapan-ahli-waris-korban-dipastikan-dapat-asuransi-xbbPF4gTHe.jfif Ilustrasi Pertamina. (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN - GM Kilang Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya korban dalam kebakaran yang terjadi Minggu (16/5/2022).

Dia meminta maaf kepada keluarga korban atas kebakaran kilang Balikpapan ini.

Di mana kebakaran ini mengakibatkan 1 orang pekerja meninggal dunia dan 5 pekerja luka-luka.

 BACA JUGA:Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan, Begini Penjelasan Pertamina

"Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memastikan almarhum mendapatkan penanganan terbaik terkait dengan hak-haknya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan," katanya dikutip Senin (16/5/2022).

"Namun kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban," tambahnya.

Tim penanganan di Kilang Balikpapan juga saat ini tengah fokus melakukan penanganan korban.

Secara rinci, dari 6 orang korban, 3 orang mengalami luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina dan saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan.

Kemudian terdapat 2 orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik dan telah kembali ke rumah masing-masing, dan sedangkan 1 orang lagi tidak berhasil diselamatkan merupakan pekerja kontraktor.

 BACA JUGA:Breaking News: Kilang Minyak di Balikpapan Terbakar, 1 Meninggal 5 Terluka

Saat ini tim internal terus melakukan upaya recovery operasional Kilang Balikpapan agar segera kembali beroperasi maksimal.

Untuk sementara waktu, alih suplai sedang disiapkan, berkoordinasi dengan Pertamina Group untuk memastikan tidak adanya gangguan dalam suplai BBM kepada masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini