Share

Investasi Pendidikan Pakai THR Lebaran Anak, Berikut Penjelasannya Bunda!

Bella Hariyani, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 622 2596113 investasi-pendidikan-pakai-thr-lebaran-anak-berikut-penjelasannya-bunda-kOC8dzCQTl.jpg Dana THR Anak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perencana Keuangan & CEO Zap finance Prita Hapsari Ghozie menanggapi komentar dari netizen terkait Tunjangan Hari Raya (THR) anak untuk digunakan untuk investasi atau dana pendidikan.

"Anak saya dapat THR. Saya jadikan dana pendidikan dia. Sudah betul kan mba Prita? daripada beli mainan lebih baik saya investasikan. Sebab saya lihat teman-teman saya semua pusing mau bayaran TK. Berkurang deh beban siapkan dana pendidikan" tulis salah satu akun warganet di kolom komentar akun Instagram @pritaghozie, Rabu (17/5/2022).

Menurutnya dana pendidikan anak tetap menjadi tanggungjawab orangtuanya. Namun apabila anak mendapat THR, angpao atau hadiah uang mentah, bisa juga di buatkan dana untuk beasiswa sekolah.

Tujuannya supaya saat kuliah anak mendapat tambahan dana untuk mempermudah kuliahnya kelak.

Seperti halnya beasiswa adalah hadiah, THR anak pun hadiah buat anak. Sedangkan kebutuhan uang sekolah, uang pembayaran buku dan sepatu sekolah anak adalah hak anak yang sudah menjadi tanggungjawab seorang orang tua.

"Untuk dana beasiswa kuliah jangka panjang, bisa pilih nih investasinya dari mulai emas, reksa dana saham, bahkan saham fundamental baik. Jangan lupa info ke anak saat mereka berusia 15 tahun, karena mereka udah bisa lho diajak memilih investasi untuk masa depannya," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini