Share

Fakta Menarik Janji 'Manis' Elon Musk ke Jokowi, Siap Investasi Baterai hingga Mobil Listrik

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 320 2597392 fakta-menarik-janji-manis-elon-musk-ke-jokowi-siap-investasi-baterai-hingga-mobil-listrik-crsypDkFSj.jpg Pertemuan Elon Musk dengan Presiden Jokowi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – CEO Tesla sekaligus pendiri Space X Elon Musk bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

Berikut fakta menarik janji 'manis' Elon Musk ke Jokowi soal investasi di RI yang dirangkum di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

1. Alasan Elon Musk

Elon Musk menyampaikan dirinya sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Alasannya karena Indonesia sangat optimistis terhadap masa depan, dan memiliki energi positif.

Baca Juga: Jokowi Beri Karpet Merah untuk Elon Musk Investasi di RI

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon Musk dikutip Antara.

2. Banyak Bidang Unggul

Elon Musk memastikan, banyak bidang unggul di Indonesia yang bisa jadi potensi untuk kerja sama.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Elon Musk Bakal Investasi ke RI, Bakal Buka Banyak Lapangan Kerja

3. Hal yang Didiskusikan

Mengutip YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi membeberkan beberapa hal yang dia diskusikan bersama Elon Musk.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ungkap Jokowi.

4. Berencana Datang November 2022

Jokowi mengatakan, Elon Musk sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

"Tadi sampaikan untuk bisa datang ke Indonesia," ujarnya.

Meski belum tahu kapan Elon Musk akan mulai mengguyur Indonesia dengan uangnya. Tapi dia berencana akan datang ke Indonesia pada November 2022.

5. Investasi Baterai dan Mobil Listrik di Indonesia

Elon Musk dipastikan melakukan investasi melalui Tesla di Indonesia. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut Tesla berminat untuk investasi terkait ekosistem baterai mobil dan mobil listrik di Indonesia.

"Tesla insya Allah akan masuk ke Indonesia. Dia (Tesla) akan masuk pada dua bagian investasi besar, pertama tentang ekosistem baterai mobil. Yang kedua adalah mobilnya," kata Bahlil

Bahlil mengatakan Tesla akan masuk pada tahun 2022 ini. Ia juga enggan menyebut nilai komitmen perusahaan milik Elon Musk itu.

"Kalau ditanya kapan masuknya, insya Allah 2022 ini tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya. Nanti tunggu lah, karena kita belum tanda tangan kesepakatan. Berapa investasinya, masih juga dirahasiakan, masih tunggu. Tapi ini barang bagus, barang gede," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini