Share

Bertemu Menkeu Singapura, Sri Mulyani Bahas Investasi hingga ASEAN 2023

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 320 2598261 bertemu-menkeu-singapura-sri-mulyani-bahas-investasi-hingga-asean-2023-9aNbmu8JpT.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Bersama Menkeu Singapura (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan Menteri Keuangan dan Pemimpin Generasi ke-4 (G4) Singapura Lawrence Wong pada Jumat(20/5).

"Senang bisa menyambutLawrence di kantor dan memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan. Kami berdua menikmati diskusi yang produktif dan menyenangka," ujar Sri dalam akun Instagramnya di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Dia mengatakan bahwa Lawrence, yang merupakan teman baiknya, telah ditetapkan juga sebagai pemimpin generasi keempat (G4) Singapura.

"Kami berteman sudah cukup lama, sejak 2016 ketika Lawrence diangkat menjadi Menkeu kedua Singapura," ungkap Sri.

Sambung dia mengatakan, Lawrence dalam kunjungannya ke Indonesia melakukan pertemuan dengan berbagai Menteri dan mengunjungi pusat industri Batang-Jawa Tengah. Singapura melihat potensi Invetasi yang makin luas Indonesia, tidak hanya sektor manufaktur, infrastruktur namun juga sektor renewable energy dan digital ekonomi.

"Kami membahas komitmen Singapura untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia di Finance Track termasuk pembentukan dana (FIF) untuk mengatasi dan menyiapkan pandemi kedepan, sustainable finance dan keinginan Singapura untuk join Koalisi Menkeu untuk climate action, yang dipimpin oleh saya (Indonesia) bersama Menkeu Finlandia, juga kerjasama pelaksanaan Global Taxation Agreement," tambah Sri.

Mereka juga membahas persiapan Indonesia untuk memimpin ASEAN tahun 2023, dengan agenda penting mengenai perkuatan kerjasama regional ASEAN terutama bidang keuangan termasuk kerjasama bidang Bea Cukai dan Perpajakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini