Share

Bertemu Wapres, Sri Mulyani: Persiapan Rapat Komite Keuangan Syariah

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 23 Mei 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 320 2598888 bertemu-wapres-sri-mulyani-persiapan-rapat-komite-keuangan-syariah-daSM4QcFko.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Dalam pertemuan ini, Sri Mulyani melaporkan persiapan Rapat Pleno Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) pada 30 Mei 2022 mendatang.

“Hari ini kami menghadap bapak Wakil Presiden untuk melaporkan persiapan Rapat Pleno dari Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah pada tanggal 30 Mei, hari Senin yang akan datang di gedung Djuanda di Kementerian Keuangan yang merupakan pertemuan 6 bulanan dari KNEKS,” ungkap Sri Mulyani dalam keterangan resminya usai pertemuan di rumah dinas Wapres, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Sri Mulyani mengatakan dalam pertemuan KNEKS akan mengangkat tema bagaimana bergerak lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia. “Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pada bulan November yang lalu di mana Komite Nasional Ekonomi keuangan syariah bertemu,” katanya.

“Dan waktu itu bapak Wapres meminta agar seluruh anggota Kementerian Lembaga dan bahkan sekarang kita juga akan mengundang pemerintah daerah untuk bisa bersinergi dan lebih harmonis di dalam menjalankan program-program kerja untuk keuangan dan ekonomi syariah,” papar Sri Mulyani.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan rundown acara pertemuan KNEKS pada 30 Mei mendatang. “Di dalam laporan hari ini, kita menyampaikan pertama dari mulai masalah rundown acaranya, format acaranya yaitu bagaimana 3 Menteri, Menko dan beberapa Kementerian yang paling penting dalam mendukung program KNEKS akan menyampaikan laporan awal," ungkapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

“Dan kemudian bagaimana kita melihat substansinya. Dari substansinya kita nanti akan menyampaikan beberapa program prioritas yang akan di update di dalam rapat minggu depan,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini