Share

Dipegang Luhut, Masalah Harga dan Stok Minyak Goreng Bakal Selesai?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 320 2599157 dipegang-luhut-masalah-harga-dan-stok-minyak-goreng-bakal-selesai-25gJg5PcOM.jpg Menko Luhut Ikut Urusi Masalah Minyak Goreng. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk mengurusi masalah minyak goreng.

Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi mengatakan bahwa Menko Luhut akan membantu memastikan ketersediaan minyak goreng, khususnya di Jawa dan Bali dan mengawasi secara ketat kebijakan pasca larangan ekspor.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tugaskan Menko Luhut Bereskan Masalah Minyak Goreng

“Pak Menko (Luhut) diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target, di daerah jawa bali,” kata Jubir Luhut Jodi Mahardi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (24/5/2022)

Jodi mengatakan, dalam melaksanakan tugas tersebut Pemerintah harus saling berkoordinasi, dengan kementerian terkait.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Rp14.000 per Liter, Berikut Syaratnya

“Misalnya Kemenko Ekonomi sebagai lead koordinatornya dan melibatkan kementerian dan lembaga teknis di antaranya Kemendag, Kemenperin, Kemenkeu serta Satgas Pangan, BPKP, Kejagung untuk pengawasannya,” paparnya.

Dengam begitu, pemerintah akan mengawasi secara ketat kebijakan pasca-larangan ekspor ini dan akan terus melakukan paralel meeting terkait hal ini.

“Nanti Pemerintah akan menggunakan aplikasi digital untuk dalam melaksanakan kebijakan ini,” urainya.

Targetnya adalah minyak goreng curah dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah terdistribusi secara merata dan sebanyak mungkin. Luhut pun berharap persoalan minyak goreng ini segera tuntas.

"Kita berharap itu bisa nanti tidak terlalu lama kita selesaikan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini