Share

Sejumlah Pesawat Gagal Mendarat di Bandara, Ada Apa?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 320 2600817 sejumlah-pesawat-gagal-mendarat-di-bandara-ada-apa-8gbVzRM0Vh.jpg Penerbangan (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - AirNav Indonesia memberikan penjelasan terkait sejumlah maskapai yang gagal mendarat di sejumlah Bandar Udara atau Bandara salah satunya di Bandara Yogyakarta, Surabaya hingga Makassar.

Menurut Sekretaris perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi kondisi saat ini disebabkan dari sejumlah landasan pacu Bandar Udara di daerah tujuan.

“Hari ini dilaporkan karena cuaca yang menyebabkan jarak pandang tidak memenuhi syarat untuk mendarat di sejumlah bandara,” kata Sekretaris perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi saat dihubungi MNC Portal, Kamis (26/5/2022).

Rosedi menjelaskan bahwa faktor penyebab pesawat gagal mendarat bisa disebabkan cuaca, kondisi pesawat dan halangan di landasan.

“Pertama faktor cuaca yang menyebabkan jarak pandang yang tidak memenuhi syarat untuk mendarat kecepatan angin yang melebihi syarat mendarat, kedua faktor pesawat proses pendaratan pesawat yang tidak stabil terkahir ada halangan dilandasan dan lain-lain,” paparnya.

Seperti diketahui AirNav Indonesia menjadi satu-satunya penyelenggara navigasi penerbangan di Indonesia yang menyediakan jasa pelayanan navigasi penerbangan sesuai standar internasional.

“Sampai saat ini Airnav terus melakukan koordinasi dengan BMKG, kantor otoritas bandara dan maskapai penerbangan untuk menyampaikan perkembangan perubahan cuaca secara periodik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini