Share

Perubahan Rute, Siap-Siap Bakal Ada Penumpukan Penumpang KRL

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Jum'at 27 Mei 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 320 2601524 perubahan-rute-siap-siap-bakal-ada-penumpukan-penumpang-krl-3BwTzDRwrP.jpg Commuter Line (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT KAI Commuter memprediksi adaptasi dari Switch over atau perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai yang akan diberlakukan mulai malam ini akan berpengaruh pada lonjakan penumpang di hari senin mendatang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan jumlah penumpang KRL jauh lebih padat 60 persen dibanding akhir pekan karena pengguna KRL akhir pekan hanya dipenuhi oleh penumpang musiman.

“Jadi Kami memprediksi adaptasi SO 5 (perubahan dute Krl akan dimulai efektif ketika jam kerja ya, berati di weekdays senin (30/5) kalau di sabtu minggu atau weekend penggunanya turun belum terlalu ramai, penggunannya musiman,” kata Anne Purba di acara Sosialisasi bersama KCI di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Anne menjelaskan akhir pekan mayoritas pengguna adalah pelaku perjalanan musiman yang menikmati perjalanan wisata bukan pengguna tetap harian.

“Mereka akan menyesuaikan kalau yang weekend ini masih dibilang mereka yang wisata. Bukan yang daily, senin kita akan lebih awasi karena lebih padat. Karena senin volume pekerja atau yang biasa pake KRL paling tinggi,” tambahnya.

KCI memprediksi Volume penumpang di hari Senin 30 Mei 2022 nanti diprediksi naik hingga 60% di banding akhir pekan ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Kalau senin atau weekday penumpang bisa sampai 700 ribu kemarin aja sudah sampai segitu, kalau di akhir pekan 400-500 ribu,” urainya.

Dengan begitu masyarakat bisa dapat menyesuaikan sejumlah regulasi dan persilangan loops baru di sejumlah rangkaian kereta atau KRL.

“Senin padat paling tinggi dan ini akan menunjukan satu minggu kedepan, apalagi ada kebijakan WFO dan pola transit ini akan membutuhkan dengan baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini