Share

Beri Pelatihan UMKM, Sandiaga Uno Cerita Pengalaman Mulai Bisnis 25 Tahun Lalu Usai Krisis

Feby Novalius, Okezone · Senin 30 Mei 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 455 2602575 beri-pelatihan-umkm-sandiaga-uno-cerita-pengalaman-mulai-bisnis-25-tahun-lalu-usai-krisis-yM6XNAyxq0.jfif Menpar Sandiaga Uno Bagikan Tips Usaha. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan pelatihan kepada UMKM dan masyarakat Bangka Belitung.

Sandiaga mengatakan, pelatihan UMKM kepada masyarakat setempat dan inovasi serta soft skill demi membuka peluang - peluang bisnis. Sandiaga juga memberikan beberapa kiat untuk berani mengambil resiko.

Baca Juga: PBB Gelar Forum Dunia GPDRR di Bali, Angela Tanoesoedibjo: Momentum Promosikan Budaya dan Wisata Indonesia

"Hari ini saya memberikan pelatihan UMKM berkaca kepada pengalaman saya 25 tahun yang lalu di mana saya memulai usaha setelah krisis. Ternyata di balik krisis itu banyak peluang-peluang usaha. Jadi saya tadi memberikan beberapa kiat seperti inovasi, soft skill yang ditujukan berani mengambil risiko, beradaptasi dan etos kerja 4 As, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," kata Sandiaga, Senin (30/5/2022).

Sandiaga juga mengatakan, di bulan Oktober nanti akan ada tour 250 kilometer. Diharapkan masyarakat pada kegiatan tersebut dapat menyuguhkan produk - produk kreatif.

Baca Juga: Ikut Arabian Travel Market Dubai 2022, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi & Buka Lapangan Kerja

"Dalam bulan Oktober nanti akan ada tour de belitung lagi 250 kilometer, ini pasti akan banyak yang ikut serta. Oleh karena itu produk-produk ekonomi kreatif kita harus siap. Sehingga para wisatawan bisa 'Rojali' rombongan yang jadi beli, bukan hanya 'Rohali' rombongan hanya lihat," kata Sandiaga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, Sandiaga juga meresmikan Rumah Kreatif Belitung yang dibina Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Bangka Belitung

Rumah Kreatif Belitung tersebut nantinya digunakan sebagai pelatihan keterampilan oleh warga setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini