Share

Beli Pertalite Dibatasi dengan Aplikasi Pertamina, Begini Mekanismenya

Athika Rahma, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 320 2605841 beli-pertalite-dibatasi-dengan-aplikasi-pertamina-begini-mekanismenya-dcqMbNfYcq.jpg Beli Pertalite Bakal Dibatasi. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite akan diatur dengan aplikasi MyPertamina. Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM bisa tepat sasaran.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman menjelaskan, mekanisme penerapan aplikasi tersebut dalam pembelian BBM bersubsidi.

Baca Juga: Tahan Kenaikan Pertalite hingga Gas Elpiji 3 Kg, Pertamina Dapat Rp401 Triliun

"Yang memenuhi kriteria penerima BBM subsidi (melakukan) registrasi ke MyPertamina, kemudian diverifikasi. Jika ya (berhasil terverifikasi), mereka bisa membeli BBM subsidi," ungkap Saleh saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (5/6/2022).

Dengan demikian, tentu masyarakat harus memiliki akun di MyPertamina terlebih dahulu agar rencana ini bisa diimplementasikan. Saleh mengatakan, Pertamina sendiri masih mempersiapkan infrastruktur digital tersebut.

Baca Juga: Setujukah Beli Pertalite Bakal Dibatasi?

"MyPertamina untuk konsumen BBM subsidi masih dalam persiapan," ujarnya.

Adapun, pengaturan pembelian BBM bersubsidi ini akan dimuat dalam revisi Perpres 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM.

Ketika revisi aturan ini rampung, rencana ini bisa segera dilaksanakan. Namun Saleh tidak menyebut kapan aturan ini akan selesai direvisi.

"Kita tunggu saja," katanya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini