Share

Setujukah Beli Pertalite Bakal Dibatasi?

Viola Triamanda, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 320 2603800 setujukah-beli-pertalite-bakal-dibatasi-NdqXynHFyr.jpg Beli Pertalite Bakal Dibatasi. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Wacana kebijakan pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus Pertalite ramai diperbincangkan. Rencana ini pun dinilai tepat untuk dilakukan.

Pengamat Energi Alpha Research Database, Ferdy Hasiman mengaku sangat mendukung jikalau kebijakan ini memang diberlakukan. Bahkan dia berharap agar pemerintah dapat segera memberlakukan kebijakan ini.

Baca Juga: Beli Pertalite Bakal Diatur, Potensi Harga Barang Naik?

"Memang harus ada pembatas, karena akan banyak sekali penyalahgunaan yang terjadi di lapangan," ujarnya kepada MPI, Rabu (1/6/2022).

Menurutnya, pembatasan ini dapat meminimalisir kerugian pertamina dan juga pertamina. Dia juga berharap agar peraturan ini nantinya benar-benar dilaksanakan, bukan hanya sekedar peraturan diatas kertas saja.

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Dibatasi, Pertamina: Masih Proses

"Karena banyak sekali peraturan-peraturan mengenai pendistribusian BBM subsidi tapi nyatanya di lapangan banyak kecurangan-kecurangan," ujarnya.

Banyak laporan perihal indikasi kecurangan penggunaan BBM yang hanya jadi cerita belaka saja. Tanpa sanksi dan hukuman yang tegas.

"Ini menunjukkan bahwa monitoring dari Pertamina dan pemerintah sangat lemah," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini