Share

Jadikan RI Produsen Mobil Listrik Dunia, Erick Thohir Gandeng Perusahaan China

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 320 2607786 jadikan-ri-produsen-mobil-listrik-dunia-erick-thohir-gandeng-perusahaan-china-ssSz1oUCe4.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Kerja sama BUMN dan perusahaan asal China, Contemporary Brunp Lygend (CBL) tengah digodok Menteri BUMN Erick Thohir.

Kolaborasi ini terkait dengan pembangunan ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Indonesia.

Erick mengabarkan dirinya telah melakukan pertemuan dengan pihak CBL dan membahas potensi kerja sama yang dimaksud.

 BACA JUGA:Begini Penampakan Chevrolet Bolt, Mobil Listrik dengan Harga Termurah di AS

“Kami berdiskusi melanjutkan komitmen kerja sama antara BUMN dengan Contemporary Brunp Lygend (CBL) mengenai Ekosistem EV,” ujar Erick melalui akun instagramnya, Rabu (8/7/2022).

Erick memastikan komitmen investasi ini tidak saja menjadikan Indonesia sebagai pasar saja, namun mendorong Indonesia sebagai salah satu produsen kendaraan listrik bertaraf global.

Keyakinan ini lantaran adanya transfer teknologi dan kapabilitas dari kerja sama antara BUMN dan Contemporary Brunp Lygend

"Komitmen investasi ini tak hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar saja. Dengan adanya transfer teknologi dan kapabilitas, Indonesia juga akan menjadi produsen EV battery di kancah global,” ungkapnya.

Investasi yang terintegrasi dari hulu ke hilir, lanjut Erick, diharapkan membuka banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat, dan nantinya akan meningkatkan perekonomian di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini