Share

Wempi Wetipo Jadi Wamendagri, Posisi Wamen PUPR Kosong

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 320 2611998 wempi-watipo-jadi-wamendagri-posisi-wamen-pupr-kosong-xUEccgXno6.jpeg Wempi Watipo Pindah Tugas Jadi Wamendagri. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Presiden Jokowi memindahkan tugas John Wempi Wetipo, dari Wakil Menteri PUPR menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Posisi Wamen PUPR pun kini kosong karena tidak disebutkan dalam Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Melihat Perjalanan Reshuffle Kabinet Era Jokowi-Ma'ruf, Pernah Merombak 6 Menteri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kepercayaan kepada Wempi Wetimpo untuk mengawasi banyaknya proyek di Indonesia. Dia dipercaya untuk menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Wempi Wetimpo pernah jadi Bupati Jayawijaya. Beliau akan menjadi Wamen Menteri PUPR. Terutama dalam pengawasan proyek infrastruktur yang banyak di Indonesia terutama di timur Indonesia," tutur Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Jelang Reshuffle Kabinet, Begini Situasi di Istana Negara Saat Ini

Dengan diputuskannya hal tersebut, Wempi akan menjadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang sebelumnya sudah dilantik. Dirinya akan menjabat dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini