Share

Janji Mendag Zulkifli Hasan: Saya Akan Kerja Cepat

Viola Triamanda, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 320 2612227 janji-mendag-zulkifli-hasan-saya-akan-kerja-cepat-BojgPTrNEo.jpg Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmi Dilantik. (Foto: Okezone.com/Kemendag)

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan resmi menjadi Menteri Perdagangan. Pergantian menteri diumumkan langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan hari ini.

Seusai pelantikan Presiden, Zulkifli langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Kementerian Perdagangan. Sertijab bersifat tertutup sehingga prosesinya hanya dihadiri pihak internal saja.

Baca Juga: Masalah Minyak Goreng Belum Juga Beres, Eks Mendag M Lutfi: Saya Sudah Kaya Keset

Usai sertijab, Zulkifli Hasan berjanji akan bekerja cepat mengingat jabatan yang yang diemban berakhir kurang lebih 2,5 tahun lagi.

"Ini kan saya sisa masa jabatan, jadi ya waktunya pendek, saya akan kerja cepat" jelasnya kepada MPI, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Audit Perusahaan Minyak Goreng, BPKP: Kita Kumpulkan Data

Zulkifli Hasan menyatakan masih belum berniat melakukan upaya baru dalam mengatasi persoalan terbesar Kementerian Perdagangan yaitu perihal minyak goreng.

"Kita apresiasi dulu apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Lutfi, sekarang pak Luhut kemudian Pak Presiden juga. Jadi apa yang belum sempurna akan kita perbaiki," ujarnya.

Dia juga berkomitmen agar minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter bisa sampai di tempat yang sesuai dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Setelah prosesi sertijab selesai, Muhammad Lutfi langsung meninggalkan kantor kemendag tanpa berkomentar apapun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini