Share

Kreditur Setujui Proposal Damai, Garuda Indonesia Siap Terbang Tinggi

Ikhsan Permana, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 320 2613590 kreditur-setujui-proposal-damai-garuda-indonesia-siap-terbang-tinggi-JHu8NXCydW.png Kreditur Garuda Indonesia Setujui Proposal Damai. (Foto: Okezone.com/Garuda)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyelesaikan tahapan pemungutan suara atau voting dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Tercatat 97,46% kreditur menyepakati perdamaian.

Menurut Pengamat Penerbangan Alvin Lie, Garuda Indonesia bisa bangkit perlahan. Penilaian itu berdasarkan adanya kesepakatan antara pihak Garuda Indonesia bersama para kreditur.

Baca Juga: Voting PKPU, Dirut Garuda Optimis 60% Kreditur Setujui Proposal Damai

Kemudian, nantinya kesepakatan tersebut tinggal menyesuaikan kepentingannya masing-masing.

"Saya cukup optimis bahwa mayoritas kreditur dan lessor akan setujui rencana bisnis dan pola pembayaran tunggakan utang yang diajukan pihak Garuda," ujarnya dalam keteranganya, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Utang Garuda Indonesia ke Boeing Rp10 Triliun Bisa Hangus, Kok Bisa?

Selain itu, upaya dari manajemen Garuda sudah membangun komunikasi terbuka dengan kreditur dan lessor. Bahkan dirinya menilai Garuda Indonesia sudah menyodorkan rencana bisnis yang dinilainya cukup realistis, logis dan mengakomodir aspirasi kreditur dan lessor.

"Termasuk rencana transformasi manajemen dan proses-proses bisnis Garuda pasca PKPU yang akan membuat Garuda menjadi lebih tangguh, efisien serta kompetitif di masa depan dan ini modal penting menuju voting besok" katanya.

Hal itu menurutnya mampu memperoleh komitmen jangka panjang dari kreditur dan lessor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini