Share

Pelatihan Kartu Prakerja, Sri Mulyani Bahagia Banyak Anak Muda Lebih Produktif

Bella Hariyani, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 320 2613736 pelatihan-kartu-prakerja-sri-mulyan-bahagia-banyak-anak-muda-lebih-produktif-yXrFCp6QJB.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Peserta Kartu Prakerja sudah mencapai 12 juta orang. Program ini diluncurkan dari awal pandemi Covid-19 hingga saat ini atau sudah gelombang 33.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengaku bangga bahwa program bantuan sosial ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama yang kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Menko Airlangga 'Motor' Penggerak Keberhasilan Kartu Prakerja

"Bahagia melihat banyaknya anak muda mulai bekerja secara produktif setelah mendapatkan pelatihan Kartu Prakerja....🥰" tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, Sabtu (18/6/2022).

Sri Mulyani turut mendampingi Presiden Jokowi saat bertemu para alumni Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center. Pertemuan tersebut sebagai undangan silaturahmi kepada para peserta Prakerja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Program Kartu Prakerja Lanjut di 2023

Sri Mulyani mengatakan, setelah Covid menyerang, banyak aktivitas perekonomian yang terhambat bahkan terpaksa berhenti. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan melakukan PHK massal, sehingga tingkat pengangguran Indonesia pun meningkat.

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program Kartu Prakerja hadir untuk mengembangkan potensi kerja dan kewirausahaan bagi generasi angkatan kerja, termasuk pelaku UMKM.

"Program ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan swasta untuk mendorong SDM Indonesia yang unggul dan maju," ujarnya. 

Dirinya berharap ke depannya Kartu Prakerja tak hanya memberikan manfaat dari segi perekonomian, namun juga dapat menjadi wadah untuk melahirkan generasi emas bangsa, generasi yang akan membawa banyak perubahan positif dan kemajuan bagi Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini