Share

Menhub dan Menkop Soft Launching Pengoperasian Stasiun Matraman

Ikhsan Permana, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 320 2614222 menhub-dan-menkop-soft-launching-pengoperasian-stasiun-matraman-TLskNp1bGP.jpg Stasiun Matraman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki melakukan soft launching pengoperasian Stasiun Matraman.

Turut hadir juga Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub Harno Trimadi, Direktur Wahid Foundation Yenny Zannuba Wahid, serta perwakilan dari komunitas disabilitas.

Rombongan Menteri datang menggunakan kereta Commuter yang berangkat dari stasiun Manggarai. Kemudian turun menggunakan lift stasiun dan dilanjutkan dengan melihat berbagai fasilitas yang tersedia di stasiun Matraman.

"Saya pikir kita selalu bersyukur bahwa hari ini kita dihadirkan dalam soft opening, momen moment seperti ini memang sengaja saya hadir dan ngajak beberapa temen-temen untuk melakukan satu exercise dan mendengarkan apa sih yg terjadi dan apa kurangnya gitu." kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Minggu (19/6/2021).

Menhub Budi melanjutkan pembangunan Stasiun Matraman masih akan terus berlanjut, terutama dalam hal pelayanan.

"Kita sudah bisa membangun ini dan tampak bagus cantik kokoh tapi Pak Presiden mengatakan menyelesaikan project belum selesai ada hal-hal yang penting dalam upaya itu adalah excelent services," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Ia menitipkan pelayanan yang prima kepada Direktur Jendral (Dirjen) Perkeretaapian dan Direktur Utama (Dirut) PT KAI dan KCI. Ia berpesan agar pelayanan dilakukan secara maksimal.

Sementara itu Menteri Teten mengatakan agar pelaku UMKM bisa diberikan kesempatan untuk membuka usaha di wilayah stasiun Matraman.

"Ruang-ruang usaha di transportasi publik seperti di stasiun, di pelabuhan di rest area, di terminal, ini harus disediakan untuk UMKM," ujarnya

Seperti diketahui, Stasiun Matraman mulai melakukan uji coba pengoperasian dari hari Jumat (17/6/2022).

Menurut data dari Kereta Commuter Indonesia, dari hari Jumat sampai dengan hari Sabtu terdapat sekitar kurang lebih 1.200 penumpang yang keluar dan masuk dari stasiun Matraman. Ditargetkan Stasiun Matraman bisa melayani 10.000 pengguna kereta setiap harinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini