Share

Penumpang KRL Sudah Bisa Naik Turun di Stasiun Matraman

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Kamis 16 Juni 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 320 2612491 penumpang-krl-sudah-bisa-naik-turun-di-stasiun-matraman-dMr6EIddKK.jpg Penumpang KRL sudah bisa naik turun di Stasiun Matraman (Foto: Okezone)

JAKARTA — Penumpang KRL sudah bisa naik turun di Stasiun Matraman mulai hari ini. Berbagai persiapan teknis sudah dilakukan sebelum uji coba Stasiun Matraman.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta – Banten Rode Paulus memastikan kelengkapan fasilitas pelayanan dan keamanan sudah siap dipergunakan untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna KRL di dalam Stasiun.

“Mulai Kamis ini, kami akan mengoperasikan Stasiun Matraman, selama satu minggu ke depan kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman,” kata Rode dalam keterangan resmi, Kamis (16/6/2022).

Dalam rangka memastikan semua fasilitas di dalam Stasiun dapat dipergunakan dan berfungsi dengan baik dari mulai eskalator, lift, toilet, Alat Pemadam Kebakaran (APAR) hingga sistem alarm kebakaran dan juga CCTV dapat difungsikan untuk memastikan keamanan di dalam Stasiun.

“Stasiun Matraman ini lokasinya sangat strategis, berada di antara Stasiun Transit Manggarai dan Jatinegara, sehingga nantinya kami harapkan dengan kehadiran Stasiun Matraman dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat,” sambungnya.

Dengan letaknya yang strategis, Stasiun Matraman berpotensi akan meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas khususnya bagi pengguna KRL yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai.

“Kemudian, kawasan sekitar yang sebelumnya harus menuju Stasiun Manggarai atau Jatinegara untuk dapat menggunakan KRL, saat ini masyarakat dapat langsung menuju Stasiun Matraman untuk melakukan perjalanan dengan KRL,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini