Share

Netizen Soroti Adab Prabowo saat Dampingi Presiden Jokowi di UEA: Gestur Tubuhnya Menunjukkan Penghormatan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 320 2622749 netizen-soroti-adab-prabowo-saat-dampingi-presiden-jokowi-di-uea-gestur-tubuhnya-menunjukkan-penghormatan-eTywK8b0aY.jpg Menhan Prabowo saat Dampingi Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Sikap sopan santun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo di Abu Dabi, Uni Emirat Arab, mendapat sorotan netizen di Twitter. Mereka mengungkapkan kekaguman dengan adab Prabowo yang bersikap gentleman dan hormat kepada Presiden Jokowi.

“Adab pak Prabowo yang seorang perwira sapta marga di depan panglima tertinggi presiden @jokowi perlu diteladani segenap generasi bangsa, gestur tubuhnya menunjukan penghormatan,” tulis akun @Dionbonjovi disertai dua foto Prabowo saat mendampingi Presiden Jokowi berdialog dengan Presiden Uni Emirat Arab, Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ).

Prabowo terlihat membungkuk penuh hormat saat Presiden Jokowi mengajaknya berbicara.

"Jujur dulu saya tidak terlalu suka dengan pak Prabowo tapi makin hari makin bagus saja ya kerjanya ya kepribadianya dan adab sopan santunya, salut pak bapak memang sosok yang leadership-nya kuat,” imbuh dia.

Unggahan Dion pun disukai ratusan netizen dan dibanjiri komentari positif.

“Pak @prabowo salah satu prajurit sejati, salam hormat,” tulis pemilik akun Twitter @rully_nickyharta

Tak hanya Dion, mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaenan pun mengapresiai sikap santun Prabowo. Ferdinand menyebut sikap Prabowo itu sebagai adab pribumi Indonesia.

“Sikap @prabowo sebagai bagian dari pemerintahan dan sebagai pembantu Presiden terlihat jelas dalam foto ini. Adab Pribumi Indonesia dengan budaya ketimuran yang kental,” tulisnya.

Prabowo turut mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Abu Dabi untuk menemui Pangeran MBZ.

Dalam lawatan kali ini, Presiden dan rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan para pebisnis dan investor dari UEA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini