Share

Menteri Basuki Bangun Gedung Keuskupan Merauke Rp23 Miliar

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Senin 04 Juli 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 470 2623001 menteri-basuki-bangun-gedung-keuskupan-merauke-rp23-miliar-ioegfug916.jpg PUPR bangun gedung keuskupan Merauke (Foto:PUPR)

JAKARTA – Kementerian PUPR bakal membangun gedung Keuskupan Merauke, Provinsi Papua dengan total anggaran sebesar Rp23,28 miliar yang bersumber dari APBN. Pembangunan gedung tersebut ditargetkan rampung pada bulan Desember tahun ini dengan pelaksanaan kontrak 10 Juli - 29 Desember 2022.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan melalui pembangunan gedung Keuskupan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Diharapkan dengan dibangunnya gedung Keuskupan Merauke dapat meningkatkan upaya membentuk mental hidup bersama untuk menciptakan lingkungan yang berbudaya, beradab, dan kontribusi positif bagi pencapaian misi Presiden untuk membangun SDM unggul menuju Indonesia maju," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/6/2022).

Adapun lingkup pembangunan untuk membangun gedung 2 lantai dengan luas bangunan 1.946 m2 berada di atas lahan seluas 3.989 m2. Lingkup pekerjaan untuk pembangunan Lantai 1 terdiri dari 18 ruangan yakni lobby, ruang sekretariat, ruang staf, ruang vikjen.

Selain itu juga dibangun ruang panel, perpustakaan, ruang ATK, kantin, toilet, ruang rapat kuria, ruang uskup, ruang ekonom, ruang kapel, toko rohani, gudang, ramp, gudang bawah, dan janitor. Selanjutnya untuk Lantai 2 terdiri dari 4 ruangan yakni ruang tribunal, gudang, ruang panel, dan ruang komisi.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Corneles Sagrim berharap pembangunan gedung Keuskupan Agung Merauke dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada umat.

"Kami juga berusaha keras agar pembangunan gedung Keuskupan ini dilaksanakan dengan memperhatikan aspek 3 T (tepat mutu, tepat waktu dan tepat kualitas)," pungkas Corneles Sagrim.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini