Share

MinyaKita Jadi Masuk Ritel? Begini Kata Indomaret-Alfamart

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 320 2627644 minyakita-jadi-masuk-ritel-begini-kata-indomaret-alfamart-37PympFgRD.JPG MinyaKita. (Foto: Kemendag)

JAKARTA - Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Feki Oktavianus buka suara soal wacana penjualan Minyakita di ritel Indomaret.

Feki mengatakan ritel Indomaret hingga saat ini belum mendagangkan Minyakita Rp14.000 per liter tersebut.

"Kalau yang dimaksud minyak goreng curah dalam kemasan sederhana yakni merek Minyakita, Indomaret belum menjualnya," ucapnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (11/7/2022).

Meski begitu, Feki menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan supplier mengenai persiapan masuknya Minyakita ke ritel Indomaret.

"Saat ini masih dalam tahap dibicarakan dengan supplier karena supplier pun juga baru tahap persiapan produksi," jelasnya.

Sementara itu, hal serupa juga diutarakan oleh General Manager Corporate Communication Alfamart Nurahman saat di hubungi MNC Portal Indonesia.

Dia mengutarakan bahwa pihaknya belum membicarakan soal masuknya Minyakita ke ritel Alfamart.

Dia menyebut dalam peraturan ritel, minyak goreng curah tidak bisa diperdagangkan.

Dengan kata lain hanya bisa dijual di pasar tradisional.

"Minyakita yang diluncurkan pemerintah itu kan minyak goreng curah, nah kalau minyak curah itu nggak berlaku di ritel untuk peraturan saat ini. Sekalipun di kemas," jelasnya.

Namun, Nurahman menuturkan, jika peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) soal perizinan penjualan minyak goreng curah di ritel sudah di ubah, maka pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut.

"Pokoknya kalau itu minyak curah, permendagnya masih mengunci bahwa ritel modern tidak boleh menjual. Kecuali Permendagnya di revisi," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah meluncurkan Minyakita sebagai terobosan permasalahan minyak goreng.

Dia bilang minyak goreng yang dikemas dengan merek Minyakita ini akan jauh lebih mudah dijangkau oleh konsumen.

Adapun Minyakita ini bisa masuk ke gerai-gerak ritel karena kemasannya yang tidak mudah pecah dan dikemas dengan tampilan yang menarik.

"Kalau minyak curah kan cuma ada di pasar-pasar atau di warung-warung. Tapi kalau Minyakita ini nanti bisa masuk ke ritel-ritel karena sudah rapi pengemasannya. Jadi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini