Share

Mau Jadi Konten Kreator? Simak Tips Berikut Ini

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 13 Juli 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 455 2629093 mau-jadi-konten-kreator-simak-tips-berikut-ini-ug8Fw1PmSu.jfif Tips Menjadi Konten Kreator dari Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekrat Sandiaga Uno membagikan tips konten digital kepada para peserta di Pondok Pesantren Darul Hijrah di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Sandiaga memberikan pelatihan tentang konten digital dalam program pelatihan Santri Digitalprenuer 2022.

"Kita memberikan pelatihan dan pendampingan, memastikan para santri mampu menghasilkan animasi dan juga podcast, ini bukan hanya sarana dakwah tapi juga sarana promosi produk UMKM yang dihasilkan pesantren," ujar Sandiaga, Rabut (13/7/22).

Baca Juga: Tanda-Tanda Lingkungan Kerja Toxic, Permintaan Bos Tidak Masuk Akal

Saat memberikan pelatihan, Sandiaga ditanya salah satu santriwati bernama Devina soal tips sukses menjadi podcaster dan mempunyai followers yang banyak.

Devina merupakan pemenang juara 1 lomba video dakwah ekonomi syariah se-provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: 14 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube 2022, Auto Kaya Raya

"Pertama jika kita ingin sukses, konten kita harus terdapat ilmu dan menginspirasi, lalu konten kita juga harus otentik, apa adanya bukan ada apanya, dan yang terakhir harus sesuai dengan sesuatu yang ingin didengar oleh masyarakat," jawab Sandiaga.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sandiaga juga berpesan untuk membuat konten yang baik dan tidak menyebarkan hal-hal negatif.

"Untuk mendapatkan subscriber jangan pernah bicara negatif tentang orang lain, jangan juga konten kita merendahkan orang lain, itu tips agar konten kita punya banyak viewers," ujar Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini