Share

Vaksin Booster Syarat Naik Kereta, KAI Optimis Penumpang Tetap Ramai

Heri Purnomo, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 320 2629684 vaksin-booster-syarat-naik-kereta-kai-optimis-penumpang-tetap-ramai-2L3Q8XYNdS.jpg Kereta Api (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - EVP Corporate Secretary KAI, Asdo Artriviyanto mengungkapkan pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dinilai tidak akan mengurangi masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Menurutnya, hal tersebut lantaran masyarakat sudah memperkirakan bahwa vaksin merupakan syarat untuk melakukan perjalan.

"Penumpang sekarang semakin sadar bahwa vaksin akan menjadi syarat perjalanan, jadi mereka berlomba-lomba melakukan vaksin," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, (14/7/2022).

"Kalo kami tidak ada kekhawatiran terkait menurunnya jumlah penumpang kedepannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Asdo bahwa syarat vaksinasi booster sebagai salah satu syarat perjalanan tidak akan berpengaruh, terkecuali jika ada pembatasan terhadap jumlah penumpang seperti pada saat PSBB kemarin.

"Kecuali kalo seperti kemaren adanya pembatasan saat PSBB dan itu mungkin akan berpengaruh terhadap penurunan penumpang," katanya.

Asdo juga mengatakan bahwa pihaknya juga membuat menunjang kebijakan pemerintah dalam melengkapi vaksinasi booster bagi masyarakat dengan menyediakan vaksinasi di beberapa stasiun.

Sebagai informasi, Dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis akan disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat..

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska yaitu fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun. Layanan tersebut saat ini sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto.

Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini