Share

Wadirut MNC Land Optimisi KEK MNC Lido City Percepat Laju Ekonomi

Viola Triamanda, Okezone · Senin 18 Juli 2022 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 470 2631825 wadirut-mnc-land-optimisi-kek-mnc-lido-city-percepat-laju-ekonomi-M5i9c5Vd8b.JPG MNC Lido Resmi Jadi KEK Pariwisata (Foto: Okezone/MNC Lido)

JAKARTA - Wakil Direktur Utama MNC Land Edwin Darmasetiawan menyatakan bahwa kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City sekaligus menjadi agenda pemaparan perihal progres dari pembangunan MNC Lido City ke pemerintah.

"Jadi kita memang menyampaikan progres mulai dari investasi, konstruksi, kemudian juga peluang-peluang yang bisa menjadi kerja sama antara pihak MNC dan pemerintah," ujarnya kepada MPI, Senin (18/7/2022).

Menurutnya kehadiran kawasan ini menjadi peluang besar dan memberikan efek yang sangat luar biasa dalam hal percepatan pencapaian laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Dia menambahkan bahwa pihaknya sangat setuju dengan usul Wagub Jabar untuk menyerap masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja mengingat kawasan MNC Lido City akan membutuhkan sekitar 27.000 orang tenaga kerja.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah sepakat untuk bekerja sama dengan SMK dan BLK tingkat daerah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan standar dan kualifikasi yang dibutuhkan.

"Jadi ketika semua fasilitas dan hotelnya sudah bisa beroperasi maka tenaga kerja yang sesuai kualifikasi bisa langsung bekerja disini, selain itu mereka juga bisa internship disini nantinya," pungkasnya.

Seperti yang diketahui Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto dan Wakil Direktur Utama Edwin Darmasetiawan melakukan peninjauan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini