Share

Fokus Ekspansi, MNC Digital (MSIN) Tak Bagikan Dividen

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 278 2632399 fokus-ekspansi-mnc-digital-msin-tak-bagikan-dividen-fFYYgEqNqH.JPG MNC Digital gelar RUPST. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai tahun buku 2021 kepada para investor.

Hal itu dilakukan karena perseroan saat ini tengah fokus pada rencana ekspansi bisnisnya.

"MSIN saat ini sedang merencanakan ekspansi seluas-luasnya untuk bisnis digital. Seperti kita ketahui bahwa, digital itu sangat luas, tidak hanya di Indonesia tapi juga ke luar negeri," ujar Direktur Utama MSIN Hary Tanoesudbjo dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MSIN di iNews Tower Jakarta, Selasa (19/7/2022).

 BACA JUGA:Laba MNC Digital Entertainment (MSIN) Tembus Rp140 Miliar di Kuartal I-2022, Meroket 84%

Sementara itu, Investor Relation MSIN Luthan Fadel mengatakan bahwa, perseroan tidak membagikan dividen karena pola bisnis saat ini sudah berbeda dari beberapa tahun lalu.

Perseroan akan masif melakukan ekspansi pada segmen konten, talent management, dan produksi game online.

"Kami tidak bagi dividen karena sekarang sudah berbeda sekali dengan dua atau tiga tahun lalu. Komposisi bbbisnis dan skala di semua pilar semakin besar," kata Fadel.

Dalam RUPST, para pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih perseroan tahun 2021 sebesar Rp 1 miliar sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan anggaran dasar perseroan, dan sisa dari laba bersih akan dibubukan sebagai laba ditahan untuk pengembangan bisnis perseroan.

Sebagaimana diketahui, MSIN membukukan laba bersih sebesar Rp 300 miliar atau naik 80% dari sebelumnya sebesar Rp 167 miliar.

Perseroan juga berhasil berhasil mencetak pendapatan usaha sebesar Rp 1,81 triliun atau naik 31% dari sebelumnya sebesar Rp 1,38 triliun.

Adapun, pertumbuhan pendapatan perseroan dikontribusi oleh kinerja konten yang terus memuncaki program terbaik, dan konsolidasi berbagai platform digital dari MNC Media ke MSIN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini