Share

Moeldoko: Kalau Subsidi Terus Uang Negara Jebol

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 20 Juli 2022 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 320 2632560 moeldoko-kalau-subsidi-terus-uang-negara-jebol-INMFElM5GX.jpeg Skema pemberian subsidi diubah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan mengubah skema pemberian subsidi agar beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan energi tidak berat. Hal ini untuk mengindari anggaran negara jebol karena subsidi.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pada sektor energi, pemerintah menyalurkan subsidi nilainya mencapai Rp520 triliun.

“Namun jika subsidi terus diberikan akan membuat uang negara jebol. Untuk itu, skema subsidi akan diubah. Tidak lagi ke barang tapi langsung ke orangnya agar tepat sasaran,” ujar Moeldoko dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia mengatakan bahwa pemerintah melakukan peningkatan produktivitas di sektor pertanian untuk menjawab kebutuhan konsumsi pangan dalam negeri, yakni sebesar 2,5 juta ton per bulan.

“Hasilnya selama tiga tahun berturut-turut kita sudah tidak lagi impor beras. Bahkan beras kita surplus. Pemerintah juga melakukan diversifikasi pangan, seperti menanam sorgum, sagu, dan jagung. Ini semua untuk menjawab tantangan ancaman krisis pangan dunia,” kata Moeldoko.

Baca Selengkapnya: Khawatir Uang Negara Jebol, Moeldoko: Skema Subsidi Bakal Diubah

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini