Share

Kebocoran Pipa Gas di Cawang, PGN Pastikan Sekeliling Lokasi Kejadian Aman

Feby Novalius, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 320 2633072 kebocoran-pipa-gas-di-cawang-pgn-pastikan-sekeliling-lokasi-kejadian-aman-thd2Mjhj8l.jpg PGN Turunkan Tim Atasi Kebocoran Pipa Gas di Cawang. (Foto: Okezone.com/PGN)

JAKARTA - PGN memastikan lokasi di sekitar kebocoran pipa gas Cawang aman. PGN pun sudah menurunkan Tim Penanganan Gangguan (TPG). 

"Saat ini petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN Tbk sudah berada dilokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman," ujar Area Head PGN Jakarta Sheila Marlianty, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Pipa Gas Bocor, PGN Identifikasi Pelanggan Terdampak

Dapat disampaikan informasi awal bahwa benar telah terjadi kebocoran pipa gas bumi pada Rabu, 20 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Petugas TPG pun telah mengamankan area sekitar dari aktivitas warga dengan memasang safety line. Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin. PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak.

Untuk penyebab kejadian sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama aparat namun di duga disebabkan aktifitas pihak ketiga disekitar lokasi.

Baca Juga: Kebocoran Pipa Gas di Cawang, PGN Turunkan Tim Penanganan Gangguan

"Kami akan memastikan bahwa layanan pelanggan gas bumi tidak terdampak terlalu lama dan akan meningkatkan koordinasi dengan pihak ketiga agar kehandalan dan keselamatan jaringan gas bumi termasuk personel dapat dikelola sesuai prinsip HSSE," ujarnya. 

Sebelumnya, diduga terjadi kebocoran pipa gas di Jalan MT Haryono, Cawang, hari ini.

Hal ini diungkapkan akun Instagram @jktinfo melalui foro dan dua buah video yang diunggahnya di Instagram.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Pada video pertama, tertulis keterangan bahwa akses Arteri MT Haryono ara cawang tidak bisa dilewati akibat adanya kebocoran pipa tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah kondisi suatu tempat yang penuh dengan asap. Diduga lokasi dari kebocoran pipa tersebut.

Kemudian di foto kedua, tertulis keterangan yang mengungkapkan bahwa jalanan yang menuju ke arah Cawang ditutup.

Para pengendara diminta untuk putar balik ke arah Tebet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini