Share

6 Fakta Lengkap PS Glow Tutup, Dituding Jiplak Produk hingga Konflik Panjang dengan MS Glow

Sabtu 23 Juli 2022 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 320 2634286 6-fakta-lengkap-ps-glow-tutup-dituding-jiplak-produk-hingga-konflik-panjang-dengan-ms-glow-RLpDdIe2jD.jpg PS Glow Tutup. (foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - PS Glow resmi tutup. Bisnis kecantikan Putra Siregar memutuskan tutup setelah konflik dengan MS Glow atau bisnis kecantikan Juragan 99.

Putra Siregar mengaku rugi besar dengan menutup PS Glow. Namun dirinya yakin ada rezeki lain selain dari bisnis tersebut.

Okezone merangkum fakta-fakta terkait PS Glow tutup dan konfliknya dengan MS Glow, Sabtu (23/7/2022):

1. PS Glow Tutup

Perusahaan kecantikan milik Putera Siregar PS Glow resmi tutup. Pengumuman itu terlihat dari akun resmi akun Instagram @psglow pada Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: PS Glow Resmi Tutup, Ini Alasannya

"PSTORE GLOW RESMI TUTUP," tulis akun tersebut.

2. Damai dengna MS Glow

Di mana sang suami meminta untuk menutup PS Glow agar tak lagi bermasalah panjang dengan MS Glow.

"Bismillah ayah memutuskan untuk menutup saja perusahaan PStore Glow dan membagikan seluruh produk sisanya ke masyarakat gratis daripada menjadi penyebab keributan dan perselisihan. Dunia sementara, akhiran selamanya," tulis Putera Siregar dalam surat tersebut.

Baca Juga: PS Glow Ditutup, Putra Siregar Bagikan Sisa Produknya Gratis

3. Sisa Produk PS GLow Dibagikan Gratis

"Bismillah ayah memutuskan untuk menutup saja perusahaan PStore Glow dan membagikan seluruh produk sisanya ke masyarakat gratis daripada menjadi penyebab keributan dan perselisihan. Dunia sementara, akhiran selamanya," tulis Putera Siregar di akun Instagram @septiasiregar.

4. Putra Siregar Rugi Besar

Dia berharap keputusan itu bisa membawa rezeki terbaik untuk dirinya.

"Allah sudah atur rezeki, Insya Allah kerugian besar yang kita alami akan diganti Allah dengan kesehatan dan keberkahan untuk kita semua," tuturnya.

5. PS Glow Gugat MS Glow

Diketahui, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dan Istri Shandy Purnamasari digugat oleh PT PStore Glow Bersinar Indonesia.

Di mana, gugatan tersebut dilayangkan ke PN Surabaya terkait permasalahan merek dagang.

Adapun dalam gugatan ini tidak hanya Gilang Juragan 99 dan istri, melainkan ada pihak lain yakni Komsetika Global Indonesia, Kosmetika Cantik Indonesia, Titis Indah Wahyu Agustin dan Sheila Marthalia.

Kemudian dari SIPP PN Surabaya, Jakarta, Kamis 24 Februari 2022, gugatan didaftarkan pada 12 April 2022 dengan nomor perkara 2/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Sby. Sidang perdana akan dilaksanakan pada 24 April 2022.

6. Putra Siregar Dituding Jiplak Produk

MS Glow buka suara setelah PT PStore Glow Bersinar Indonesia atau PS Glow memenangkan gugatan merek terhadap PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin dan Sheila Marthalia.

Pihak MS Glow malah merasa PS Store Glow menjiplak produknya, dari segi kemasan hingga nama jual. Oleh karena itu, MS Glow menggugat PS Store Glow.

"MS Glow diakui merek dagang lebih pertama dibanding PS Store Glow yang didaftarkan dengan nama PS Glow. Dirjen HAKI mencoret PS Store Glow dalam pertimbangannya PS Glow dianggap tidak memiliki itikad baik karena meniru, menjiplak MS Glow dan MS Glow For Men," jelas Kuasa Hukum MS Glow, Arman Hanis, saat ditemui di kantor J99 Tower, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Head of Corporate Communications J99 Louisa Tuhatu menambahkan, bahwa kata Glow menjadi unsur esensial selain dari kemasan juga PS Store Glow sangat mirip dengan MS Glow.

"Ada kemiripan dari sisi yang dominan. Unsur dominan ini disebut esensial, kata Glow itu esensial," tambah Louisa Tuhatu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini