Share

Belanja di Manapun Tinggal Scan dengan QRIS MotionBanking dari MNC Bank (BABP)

Tim Okezone, Okezone · Senin 25 Juli 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 622 2635888 belanja-di-manapun-tinggal-scan-dengan-qris-motionbanking-dari-mnc-bank-babp-PgsPOiA8ci.jpg MotionBanking. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) terus meningkatkan kapasitas MotionBanking. Kali ini MNC Bank meluncurkan fitur pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi MotionBanking.

Fitur ini ditambahkan setelah MNC Bank mendapatkan ijin dari Bank Indonesia (BI) sebagai penyelenggara kegiatan pemrosesan transaksi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard – Merchant Presented Mode (QRIS MPM). Layanan ini akan menjadi salah satu fitur MotionBanking, menggunakan rekening tabungan sebagai sumber dana. Dengan layanan pembayaran menggunakan QRIS di MotionBanking, pengguna dapat menikmati kemudahan bertransaksi di merchant QRIS seluruh Indonesia, langsung dari aplikasi.

"Dengan kehadiran QRIS di MotionBanking nasabah akan lebih mudah untuk belanja di manapun tanpa perlu membawa banyak uang tunai," ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

 BACA JUGA:MNC Bank Siapkan Program di Tengah Ancaman Inflasi

Dengan integrasi ini, volume transaksi QRIS pada aplikasi MotionBanking tentunya akan berimbas positif pada pertumbuhan bisnis perseroan. Di samping itu MNC Bank juga turut mendukung program cashless society yang digalakkan pemerintah. Salah satu kemudahan yang bisa didapat dengan QRIS antara lain:

• Dapat digunakan di mana saja. Terdapat 15 juta merchant QRIS yang tersebar di seluruh Indonesia.

• Tidak perlu membawa uang tunai. Sumber dana saat belanja akan dipotong langsung melalui rekening.

• Mudah dan fleksibel. Hanya cukup dengan scan QRIS di aplikasi MotionBanking untuk transaksi.

• Menghemat waktu karena efektif dan efisien

• Aman menggunakan PIN atau kode untuk persetujuan

“MNC Bank berkomitmen akan selalu memberi nilai tambah kepada nasabah melalui layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking,” tambah Parman Suparman, Chief Technology Officer MNC Bank. Mulai dari pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan berswafoto. Dengan e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu singkat.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking punya banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya seperti transfer, login biometric, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pengajuan pinjaman online, dan pembukaan deposito online. MNC Bank juga sedang menguji serta fitur tarik dan setor tunai di mini market untuk ditambahkan MotionBanking. Lewat deretan fitur tersebut, peserta semakin mudah mengelola keuangannya.

Informasi lebih lanjut terkait MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini