Share

PM Khisida: Jepang Proses Pinjaman Rp4.782 Triliun untuk Pemerintah RI

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 27 Juli 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 320 2637194 pm-khisida-jepang-proses-pinjaman-rp4-782-triliun-untuk-pemerintah-ri-LqBClBEHxD.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Jepang Kishida Fumio menyatakan bahwa pihaknya tengah memproses pinjaman uang sebesar 43,6 miliar Yen atau setara Rp4.782 Triliun oleh pemerintah Indonesia. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk proyek mitigasi bencana.

"Kami juga telah mengkomunikasikan untuk bekerja sama dalam bidang infrastruktur. Saya telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa Jepang sedang dalam memproses pinjaman Yen sebesar kurang lebih 43,6 miliar Yen untuk proyek bidang mitigasi bencana dan juga untuk perampungan PLTA Peusangan," ujar Khisida dikutip dari tayangan YouTube Reuters, Rabu (27/7/2022).

Khisida juga mengkonfirmasi kepada Presiden Joko Widodo terkait kerja sama yang lebih erat dalam mewujudkan komunitas emisi nol Asia serta kerja sama dalam bidang dekarbonisasi dan energi.

"Kami juga menyambut baik bahwa mulai banyak perusahaan Jepang berinvestasi di Indonesia dalam bidang energi, industri, otomotif, keamanan, pangan serta pembentukan dan pengembangan Start-up. Kami mengkonfirmasikan untuk kerja sama lebih lanjut," katanya.

Khisida juga bersama Presiden Jokowi menyambut baik momorandum kerja sama dalam bidang lingkungan yang akan segera ditandatangani.

"Presiden Jokowi juga telah menyampaikan kepada saya pembatasan impor produk makanan dari Jepang semua dicabut. Yang telah diberlakukan setelah Gempa Besar Timur Jepang semua telah dicabut. Hal itu sangat menyemangatkan masyarakat yang terkena bencana dan saya sangat menyambut baik hal tersebut," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini