Share

Mengintip Gaji Barista Starbucks Terbaru Tahun 2022

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 27 Juli 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 622 2636938 mengintip-gaji-barista-starbucks-terbaru-tahun-2022-fODSobtvCt.jpg Ilustrasi (Foto:VOA)

JAKARTA - Mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 menarik untuk dibahas. Siapa sih yang tidak tahu kedai kopi Starbucks?

Kedai kopi asal Amerika Serikat ini begitu populer di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Banyak anak muda yang nongkrong di kedai kopi ini. Bahkan ada yang ingin bekerja disana sebagai barista.

Lantas, berapa sih gaji barista Starbucks? Mari mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 dan persyaratannya.

Mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 ini merupakan sebuah kedai kopi asal Amerika Serikat yang berpusat di Seattle, Washington.

Kini gerainya sudah ada di berbagai penjuru dunia. Total ada sekitar 20.336 gerai di 61 negara. Mengutip dari laman resmi Starbucks Indonesia, di Indonesia ada sekitar 326 gerai di 22 kota besar.

Menjamurnya gerai ini menarik minat anak muda yang ingin bekerja di Starbucks. Posisi barista menjadi salah satu posisi yang sering diincar oleh mereka.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Barista merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang bekerja meracik kopi.

Gaji barista Starbucks dibagi menjadi dua, yaitu gaji barista full time dan gaji barista part-time. Menurut berbagai sumber, gaji barista full time sesuai dengan UMK (Upah Minimum Kota) setempat, yaitu sekitar Rp. 4.000.000 - 4.500.000. Nominal tersebut belum termasuk intensif.

Sementara untuk barista part-time akan diberikan gaji sebesar Rp. 1.500.000 - 2.000.000, tergantung dari jam kerjanya. Karena barista part time dihitung per 4 jam kerja atau 8 jam kerja. Nominal tersebut juga belum termasuk insentif.

Nah, bagi kalian yang berminat bekerja di Starbucks setidaknya harus memenuhi beberapa syarat yakni pria dan wanita berusia 18 hingga 24 tahun.

Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat. Lulusan D3/S1 diutamakan jurusan perhotelan, pariwisata, dan ilmu sosial. Diperbolehkan untuk lulusan baru/fresh graduate, memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi, memilliki kemampuan interpersonal yang tinggi, lalu mampu bekerja dalam tim dan siap bekerja shift (pagi, siang, akhir pekan, dan hari libur)

Sedangkan syarat baristaa full time yakni lulusan baru, memiliki kemauan untuk belajar dan memiliki kemauan untuk bekerja shift. Sedangkan syarat barista part time yakni mahasiswa minimal sudah berada di tahun ke-2, lalu emiliki motivasi yang tinggi  dan mau bekerja shift

Itulah pembahasan mengenai mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 dan persyaratannya. Semoga bermanfaat. (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini