Share

Ada Jalan Tol, Jakarta-Tanjung Lesung Cuma 2 Jam

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 320 2644750 ada-jalan-tol-jakarta-tanjung-lesung-cuma-2-jam-g61ZXjfXhu.JPG Tol Serang-Panimbang. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa penyelesaian seksi 2 dan 3 ruas tol Serang - Panimbang bakal rampung tahun 2024.

Dia meyakini kalau tol ini bakal memangkas waktu tempuh Jakarta - Tanjung lesung.

"Sekarang kita groundbreaking bagian Pemerintah dengan anggaran Rp4,6 triliun akan kita selesaikan pada kuartal pertama 2024 untuk mendukung destinasi wista Tanjung Lesung," ujarnya dikutip Selasa (9/8/2022).

Dia menyebut kalau adanya tol ini akan membuat Jakarta-Tanjung Lesung yang sebelumnya membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 - 5 jam, nantinya hanya menjadi sekitar 2 - 3 jam.

 BACA JUGA:PUPR Bangun Akses Jalan Tol Balikpapan ke IKN Nusantara

Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi Cileles - Panimbang akan diikuti dengan pembangunan 18 jembatan, 3 underpass, dan 11 overpass.

Untuk rinciannya, Jalan Tol Serang - Panimbang membentang sepanjang 83,7 km terbagi menjadi 3 Seksi, yakni Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung sepanjang 26,50 km telah beroperasi sejak Desember 2021, dilanjutkan dengan Seksi 2 Rangkasbitung - Cileles sepanjang 24 km dengan progres konstruksi 31,20%, dan Seksi 3 Cileles - Panimbang sepanjang 33 km.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Serta jalan Tol Serang-Panimbang akan melintasi beberapa kabupaten di Provinsi Banten seperti Serang, Lebak, dan Pandeglang yang diharapkan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dari sektor industri, barang, dan jasa karena akan tersambung dengan Tol Jakarta - Merak.

Adapun kehadiran tol Serang - Panimbang juga bakal mendukung akses menuju kawasan pariwisata Banten dan sekitarnya, seperti Kawasan Ste Pariwisata Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Baca Selengkapnya: Ada Tol Serang- Panimbang, Waktu Tempuh Jakarta-Tanjung Lesung Cuma 2 Jam

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini