Share

Peresmian Kohler di Cikarang Jadi Momentun Mengembangkan Investasi Indonesia

Ade Suhardi, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 320 2645411 peresmian-kohler-di-cikarang-jadi-momentun-mengembangkan-investasi-indonesia-5c8WygENp0.jpg Investasi Kohler di Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

BEKASI - Peresmian dan opening PT Kohler Manufacturing Indonesia yang berada di Kawasan (GIIC), Blok DE No.01 Sukamukti, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Bekasi. mendapatkan apresiasi dari Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementrian Perindustrian.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito dalam sambutannya mewakili Menteri Perindustrian pada Peresmian Perluasan Pabrik. Mengapresiasi kehadiran kholer karena kita ketahui bersama kholer ini sebagai salah satu pemain terbesar di keramik saniter di dunia.

Baca Juga: Kok Tesla Hanya Beli Nikel RI, Investasi Elon Musk Gimana?

"Saat ini pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi kehadiran kholer karena kita ketahui bersama kholer ini sebagai salah satu pemain terbesar di keramik saniter dunia ini dan kalo kita lihat apa yang telah di investasikan Indonesia,"ucap, Ignatius Warsito, Rabu (10/8/2022). 

Baca Juga: Erick Thohir: Ketika Ada Investasi Pasti Lapangan Kerja Terbuka dan Kurangi Impor

 Dia berharap, dibangun di atas tanah seluas 20 hektare, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, yang meliputi toilet, wastafel, dan urinal. Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan dan memberi kesempatan besar kepada Kohler untuk memberdayakan penduduk dan keluarga mereka di area tersebut.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Ini diharapkan menjadi momentun untuk mengembangkan terus investasi kholer di Indonesia dan bahwa mereka menyiapkan 50 hektar baru tidak lebih 50% yang sudah di bangun dengan total investasi ini dan kami yakin optimis kedepannya dengan penyiapan infrastruktur di dalam negeri maupun kebijakan insentif,"tuturnya.

Lanjutnya, kita lakukan seperti bagaimana kita memberikan pelayanan pakas untuk energi ini karena salah satu Industri yang lahap energi jadi itu merupakan salah satu dorongan pemerintah tidak hanya kholer aja tapi beberapa industri yang kita harapkan sebagai pendukung kholer bisa masuk ke Indonesia,"tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini