Share

Kolaborasi MotionBanking dan Cinema XXI Bantu Optimalkan Transaksi Non Tunai

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 18 Agustus 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 622 2650142 kolaborasi-motionbanking-dan-cinema-xxi-bantu-optimalkan-transaksi-non-tunai-BiYaYZYU0x.jpg MotionBanking (Foto: Okezone)

JAKARTA - Transaksi digital yang bisa diakses dengan menggunakan smartphone telah menjadi hal yang lumrah dalam transaksi keuangan di Indonesia saat ini. Salah satu pembayaran digital yang semakin digemari oleh masyarakat adalah QRIS. Hal ini dikarenakan pembayaran dengan metode QRIS (dibaca: kris) yang ditetapkan sebagai standar kode QR Nasional bersifat lebih mudah, praktis dan efisien.

QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019 lalu berhasil mendapatkan akseptasi yang semakin berkembang di Indonesia. QRIS dapat digunakan melalui aplikasi uang elektronik berbasis server seperti e-wallet maupun mobile banking yang telah mendapatkan izin secara resmi sebagai penyelenggara pembayaran dengan QRIS.

Metode pembayaran QRIS menerapkan prinsip universality baik bagi konsumen maupun merchant. Bagi konsumen, bisa mendapatkan kemudahan dengan melakukan pembayaran di berbagai penyedia layanan hanya dengan scan kode QR melalui smartphone.

Kebutuhan gaya hidup yang perlu serba cepat untuk dipenuhi pada era digital seperti saat ini dapat diakses secara efisien dan aman.

Sementara itu, bagi pelaku usaha maupun pemilik bisnis, salah satu keuntungan dari penggunaan QRIS yang bisa diperoleh adalah metode pembayaran yang tidak memerlukan tambahan alat dan biaya, seperti tidak perlu memasang banyak mesin EDC di meja kasir.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Mengikuti tren cashless dan penggunaan QRIS yang semakin diminati oleh masyarakat, MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group telah melengkapi layanan aplikasi perbankannya dengan fitur QRIS. Dengan fitur yang user friendly dan semakin lengkap, MotionBanking mampu memberikan pengalaman akses perbankan yang aman, praktis dan efisien kepada para penggunanya.

Tidak berhenti hanya sampai mendapatkan izin dari BI secara resmi untuk menjadi penyelenggara pembayaran dengan sistem QRIS saja, MotionBanking selanjutnya menggandeng jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI untuk mendukung pembayaran non tunai dengan mengadakan promo cashback bagi tiap transaksi QRIS yang dilakukan.

Pada periode 1 Agustus 2022 - 1 Februari 2023, tiap transaksi di Cinema XXI dengan menggunakan metode pembayaran QRIS di aplikasi MotionBanking, Anda bisa mendapatkan cashback sebesar 25%. Saldo cashback akan dikreditkan ke rekening Nasabah oleh MotionBanking. Syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat diilihat di bit.ly/MB-XXI.

Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi nasabah MotionBanking dan nikmati promo menarik lainnya dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini