Share

Makin Tajir si Robin! Harta Bos Baterai Mobil Listrik Bertambah Rp23,8 Triliun dalam Sehari

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Senin 22 Agustus 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 455 2652262 makin-tajir-si-robin-harta-bos-baterai-mobil-listrik-bertambah-rp23-8-triliun-dalam-sehari-B2XWuCZbjq.png Makin Tajir si Robin! Harta Bos Baterai Mobil Listrik Bertambah Rp23 Triliun (Foto: Picture Alliance/Forbes)

JAKARTA - Robin Zeng, harta bos baterai mobil listrik bertambah USD1,6 miliar atau setara Rp23,85 triliun (kurs Rp14.891 per USD) dalam sehari menjadi USD46,5 miliar atau Rp692,4 triliun.

Melansir Forbes, Jakarta, Senin (22/8/2022), Robin Zeng merupakan orang terkaya nomor tiga di China dan peringkat 29 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Kekayaannya melonjak drastis dalam tiga tahun terakhir. Hal ini tidak terlepas, bos baterai mobil listrik ini meraup cuan dari banyaknya negara berlomba-lomba memproduksi kendaraan listrik.

Baca Juga: 7 Cara Orang Miskin Menjadi Kaya, Nomor 4 Jangan Dilewatkan!

Sumber kekayaan Robin Zeng berasal dari Contemporary Amperex Technology (CATL). Dia merupakan pendiri dan ketua CATL, salah satu pemasok baterai kendaraan listrik terbesar di dunia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

CATL yang terdaftar di Bursa Efek Shenzhen pada 2018 memiliki pelanggan seperti BMW, Volkswagen dan Geely.

Robin Zeng memegang gelar Ph.D dari Institute of Physics di Chinese Academy of Sciences.

CATL berkantor pusat di kampung halaman Zeng di Ningde di Provinsi Fujian.

Sementara itu, CATL sebelumnya menyatakan berencana berinvestasi dalam proyek baterai listrik di Indonesia senilai USD5,96 miliar. Ini dilakukan untuk memperluas jejak global dan memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini