Share

Bank Syariah Indonesia (BRIS) Bakal Rilis SuperApp, seperti Apa?

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 278 2654623 bank-syariah-indonesia-bris-bakal-rilis-superapp-seperti-apa-ktBSxusEps.jpg Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) berencana untuk meluncurkan platform digital SuperApp dengan fitur yang lebih lengkap dari platform milik perseroan sebelumnya yakni, BSI Mobile.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan bahwa, digitalisasi saat ini merupakan sebuah keniscayaan, di mana pelaku sektor perbankan akan secara bertahap mengembangkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

โ€œSaat ini kami sedang menyusun SuperApp, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa diperkenalkan dan lebih baik dari BSI Mobile,โ€ kata Hery dalam konferensi pers, Kamis (25/8/2022).

ย BACA JUGA:Bank Syariah Indonesia (BRIS) Raup Laba Rp2,13 Triliun di Semester I-2022

Ia menjelaskan, perseroan mengembangkan paltform digital yang lebih besar, tidak hanya untuk mendukung transaksi nasabah, namun diharapkan dapat mendukung ekosistem islami dalam ruang lingkup perseroan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

SuperApp yang akan diluncurkan diharapkan dapat melayani lebih banyak nasabah dengan lebih cepat, serta memiliki tampilan yang lebih baik bagi para penggunanya. Hery berharap SuperApp milik perseroan nantinya dapat menjadi teman finansial, sosial dan spiritual bagi nasabah BSI.

Sementara itu, pengguna BSI Mobile hingga Juni 2022 mencapai 4,07 juta pengguna atau naik sebesar 81% secara tahunan. Peningkatan tersebut dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

Perseroan mencatat, sebanyak 97% profil nasabah BSI telah beralih menggunakan e-channel untuk melakukan aktivitas perbankan.

Adapun, transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp119 miliar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini